Cara Beriklan Aplikasi / Game Mobile dengan Adwords
Game ataupun aplikasi mobile, kian banyak yang mengunduh maka kian banyak pula pendatapan developernya. Entah dari user yang membeli (app berbayar), ataupun pundi rupiah yang terkumpul dari pendapatan iklan. Ada juga aplikasi yang diciptakan bukan untuk cari uang, semisal aplikasi milik pemerintah.
Punya aplikasi atau game mobile? Gunakan Google Adwords untuk memperbanyak orang yang akan mengunduh. contohnya aplikasi mobile milik PMI : PMI FirstAid Application (P3k).
1. Search Network – Mobile app installs
Munculkan iklan di mesin pencari Google dengan sasaran kata kunci yang cocok dengan aplikasi.Hal Ini akan menjangkau user yang telah bermaksud mencari atau mendonwload aplikasi tersebut .
Tampilan iklan akan nyentrik, sebab ada fitur Adwords khusus untuk promosikan App. Saat iklan diklik akan menuju ke Google Play sehingga user dapat segera mendownload aplikasi tersebut.
2. Display Network – Mobile app installs
Opsi sasaran iklan:
1. Seluruh user yang potensial memakai aplikasi
2. Interest & remarketing – User tertentu menurut ketertarikan
3. placement – iklan ditampilkan dengan klasifikasi tertentu.
Tujuannya yaitu menambah jumlah volume orang yang mendowload dan meningkat awareness. Jika berkeinginan tertarget sebaiknya ditujukan untuk user yang telah memakai aplikasi sejenis.
3. YouTube Ads / video campaign
Untuk promosi aplikasi mobile, kuncinya yaitu saat kita membuat iklan, seperti gambar di bawah.
format yang dapat digunakan yaitu In-stream for mobile app promotion. Iklan video tampil sebelum video yang sedang disetel user dalam aplikasi YouTube mobile. User bisa memilih untuk lewat iklan sesudah 5 detik. Pengiklan cuma membayar apabila user menonton iklan video selama 30 detik atau hingga akhir (apabila durasi iklan video kurang dari 30 detik).
Dan dibawah iklan video terdapat banner yang memungkinkan user untuk klik dan menuju Google Play.
0 Komentar